Perbedaan Brownis Panggang dan Brownis Kukus

halutsiana.com
Nah kali ini, halutsiana mau bagi-bagi sedikit informasi for torang pe ibu-ibu dan cewe-cewe Tobelo tentang perbedaan brownis panggang dan brownis kukus. Berikut perbedaan brownis panggang dan brownis kukus
  1. Tekstur brownies panggang lebih kering dan padat (terlihat bantat), namun tetap lembut saat dinikmati. Sedangkan brownies kukus, teksturnya sedikit berpori, lembab, dan lebih lembut bila dinikmati. 
  2. Untuk brownies panggang, jangan pernah mengocok campuran telur dan gula terlalu lama (kuat) layaknya brownies kukus, karena hasil brownies panggangnya akan terpisah. Lapisan atas brownies panggang akan menjadi kering dan tipis.   
  3. Brownies panggang dapat tahan di suhu udara normal selama tiga hari, sedangkan brownies kukus dapat tahan di suhu normal selama dua hari saja. Simpan brownies dalam box saat sudah benar-benar dingin. 
  4. Bila ingin menyimpan brownies panggang dalam jangka waktu yang lama (± 4 bulan), kemas brownies panggang dalam wadah kedap udara, lalu simpan dalam freezer. Jangan simpan brownies panggang dalam kulkas, karena akan kering. Brownies kukus bisa tahan seminggu saat disimpan dalam kulkas.
Powered by Blogger.