14 Cara Cepat Menjadi Kaya Menurut Napoleon Hill

Think and Grow Rich adalah salah satu buku yang paling sering saya lihat pada daftar bacaan yang disarankan orang-orang di masa kini yang telah mencapai hal-hal hebat. Buku itu ditulis di komisi Andrew Carnegie dan berdasarkan wawancara dari 500 orang yang diingat oleh sejarah sebagai orang terhebat di awal abad 20, termasuk Henry Ford, JP Morgan, John D. Rockefeller, Alexander Graham Bell, Thomas Edison , Theodore Roosevelt, Wilbur Wright, dan W. Howard Taft. Pertama kali diterbitkan pada tahun 1937, sekarang telah terjual lebih dari 70 juta kopi, memberikan pembedaan sebagai buku terlaris sepanjang masa dalam kategori kesuksesan pribadi.

halutsiana.com

Saya akan memperingatkan Anda: ini adalah salah satu buku aneh yang pernah saya baca. Namun, mengingat silsilah orang-orang yang sarannya berbasis buku ini, dan juga orang-orang di zaman sekarang yang telah merekomendasikan buku ini, saya berhati-hati untuk tidak mengabaikan sesuatu yang tidak pada tempatnya. Saya tentu saja tidak setuju dengan semua hal, namun tetap beralasan bahwa kesuksesan yang tidak biasa itu berasal dari pikiran dan tindakan yang tidak biasa. Jika beberapa dari nasehat ini nampaknya sedikit "di luar sana", atau terlalu tidak berwujud, samar-samar, dan singkat untuk berguna, ingat dari mana asalnya, dan menunda penilaian sampai Anda mengujinya untuk Anda sendiri.

1. Keinginan: Titik Awal Semua Prestasi
Ini mungkin menyatakan yang jelas, tapi mulai kaya dengan keinginan untuk melakukannya. Keinginan yang didiskusikan di sini tidak hanya berharap, tapi juga obsesi pembakaran yang intens, yang harus digabungkan dengan rencana dan ketekunan dalam berpegang pada rencana tersebut. Penulis menyajikan metode enam bagian untuk memastikan bahwa ini adalah jenis keinginan yang Anda mulai dengan:

Perbaiki dalam pikiran Anda jumlah pasti uang yang Anda inginkan.
Tentukan apa yang ingin Anda berikan untuk uang ini.
Tetapkan tanggal pasti dimana Anda berniat untuk memperoleh uang ini.
Buat rencana pasti untuk mendapatkan uang, dan segera ambil langkah pertama.
Letakkan keempat item di atas menjadi kalimat yang jelas dan singkat yang menjelaskan setiap bagian.
Baca pernyataan keras dua kali sehari, di pagi dan malam hari.

Prinsipnya di sini adalah keinginan itu memiliki cara untuk "mentransmutasikan" (transformasikan) ke dalam ekuivalen fisiknya. Inilah awal dari prinsip utama buku ini: bahwa pikiran bawah sadar bertindak di bawah permukaan untuk mencapai apa yang ingin dicapai.

2. Iman: Visualisasi, dan Kepercayaan dalam Pencapaian Keinginan
Tentu saja, pikiran bawah sadar harus percaya bahwa ada sesuatu yang mungkin untuk bertindak di atasnya. Iman adalah konsep yang menarik, namun dalam konteks ini penulis mendefinisikannya sebagai "keadaan pikiran yang dapat diinduksi, atau diciptakan, oleh penegasan atau pengulangan instruksi ke alam bawah sadar, melalui asas penyisipan otomatis." Dia melanjutkan dengan menegaskan , "Pengulangan penegasan perintah ke akal bawah sadar Anda adalah satu-satunya metode pengembangan emosi yang dapat dipahami secara sukarela." Dengan praktik inilah Anda dapat meyakinkan pikiran bawah sadar Anda untuk "menerjemahkan dorongan itu ke dalam ekuivalen fisiknya, oleh Prosedur paling praktis tersedia. "

Penulis mengaitkan baik baik dan buruknya keberuntungan terhadap praktik ini. Dengan kata lain, seseorang yang membiarkan dirinya percaya bahwa hal-hal negatif telah dikomunikasikan ke alam bawah sadarnya untuk bertindak berdasarkan keyakinan negatif tersebut dan menerjemahkannya menjadi kenyataan. Seseorang yang mengabaikan praktik ini, dan membiarkan alam bawah sadarnya pergi ke tempat yang seharusnya, berisiko dibentuk karena kegagalan oleh operasi alam bawah sadar yang akan terus berlanjut.

Jika Anda seperti saya, Anda menjadi sangat skeptis saat ini, jadi mari saya gambarkan dengan contoh praktis dari luar buku ini. Sudah mapan bahwa secara sadar memilih untuk menunjukkan bahasa tubuh percaya diri saat Anda sebenarnya tidak merasa percaya diri benar-benar akan membuat Anda percaya diri. (Lihat Bicara Amy Cuddy tentang masalah ini di sini .) Berbagai percobaan telah menunjukkan mekanika alami proses ini, dengan pelepasan atau penghambatan beberapa neurokimia (testosteron, kortisol, dll.). Intinya, bagaimanapun, adalah bahwa pilihan sadar mempengaruhi alam bawah sadar Anda, yang pada gilirannya secara langsung dan segera menyebabkan perubahan hasil di dunia luar.

Penulis merekomendasikan "menipu" alam bawah sadar Anda dengan cara yang sama - dengan bertindak seolah-olah Anda telah mencapai apa pun yang Anda instruksikan untuk dilakukan oleh alam bawah sadar Anda.

3. Autosugesti: Medium untuk Mempengaruhi Pikiran Bawah Sadar
Ini adalah salah satu dari kata-kata yang mungkin terdengar asing bagi sezaman Napoleon Hill, dan pasti terdengar aneh di abad ke-21. Sederhananya, autosugesti adalah praktik berkomunikasi dengan diri sendiri dengan menggunakan akal sadar Anda untuk meyakinkan alam bawah sadar Anda. Sebagai manusia, kita bisa melakukan kontrol penuh atas apa yang mencapai alam bawah sadar kita (melalui lima indra kita), namun kebanyakan orang tidak sering mengendalikannya.

Penulis menegaskan bahwa menjalankan kontrol ini memerlukan perhatian sadar, dan pencampuran emosi (sebuah kata yang penulis gunakan secara bergantian dengan "kepercayaan" atau "iman") dengan apa yang Anda katakan pada diri sendiri. Dia menyajikan visualisasi berulang sebagai metode terbaik untuk mencapai campuran ini - benar-benar menggambarkan penampilan sejumlah uang tertentu, secara konsisten seiring berjalannya waktu. Akhirnya, ini akan memberi isyarat alam bawah sadar Anda untuk "menyerahkan" rencana khusus untuk mulai mewujudkannya.

Penulis merekomendasikan bahwa dua kali sehari, pagi dan malam, Anda menutup mata Anda, katakan dengan lantang jumlah uang yang ingin Anda dapatkan, kapan Anda berniat mendapatkannya, dan bagaimana (secara umum) Anda berniat mendapatkannya. Sebagai tambahan, dia berpendapat bahwa Anda harus menuliskan pernyataan ini, meletakkannya di tempat di mana Anda akan melihatnya di pagi dan malam hari, dan melakukan itu untuk mengingat.

Inilah inti dari buku ini: menggabungkan hasrat dengan keyakinan agar berhasil memberi kesan sukses ke pikiran bawah sadar Anda. Bab-bab selanjutnya terdiri dari berbagai alat untuk berhasil menerapkan praktik ini.

4. Pengetahuan Khusus: Pengalaman Pribadi atau Observasi
Dalam bab ini, penulis akhirnya membuat pernyataan dari bawah ke bumi - bahwa pengetahuan umum itu sendiri tidak berguna dalam mengumpulkan kekayaan. Anda harus memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus (bagaimana memperbaiki keran yang bocor, mendiagnosis penyakit, membangun model keuangan, dll.) Untuk menambah nilai dan dibayar untuk itu. Meskipun ini adalah prinsip yang sering disalahpahami, seharusnya jelas bagi siapapun bahwa pendidikan umum tidak berkorelasi dengan kekayaan; Sebagai gantinya, pengetahuan spesifik yang diterapkan pada tugas tertentu adalah apa yang sebenarnya menghasilkan uang. Inilah salah satu tema sentral dari salah satu buku klasik lainnya tentang kekayaan, Rich Dad Poor Dad: Apa yang Kaya Ajari Anak-Anak Mereka tentang Uang yang Kurang Menderita dan Tidak Dikatakan Kelas Menengah! Di Rich Dad Poor Dad, penulis Robert Kiyosaki membandingkan secara rinci ayahnya yang berpendidikan tinggi tapi kurang beruntung dengan ayah sahabatnya, yang kekurangan pendidikan formal yang menonjol namun menghabiskan hidupnya untuk membangun pengetahuan khusus dan semakin kaya dalam prosesnya.

Tentu saja, Anda tidak perlu memiliki pengetahuan khusus di kepala Anda sendiri; Anda juga bisa memastikan akses ke orang-orang yang melakukannya. Namun Anda mendapatkan akses ke pengetahuan khusus, penerapan imajinasi terhadap pengetahuan itu adalah apa yang mengarah pada gagasan yang pada gilirannya menghasilkan kekayaan.

5. Imajinasi: Lokakarya Pikiran
Mr Hill memisahkan imajinasi menjadi dua tipe konseptual: imajinasi sintetis, yang hanya menata ulang gagasan yang ada menjadi konsep baru, dan imajinasi kreatif, yang menciptakan sesuatu dari nol. (Lihat Nol ke Satu: Catatan tentang Startups, atau Cara Membangun Masa Depanoleh Peter Thiel untuk sudut pandang yang berlawanan mengenai pentingnya kedua jenis itu.) Mengubah hasrat menjadi uang membutuhkan rencana khusus, yang paling sering terjadi melalui imajinasi sintetis. Penulis mencemooh gagasan bahwa kekayaan berasal dari kerja keras; lebih sering, menurutnya, kekayaan dalam jumlah besar telah datang "sebagai tanggapan atas tuntutan pasti, berdasarkan penerapan prinsip-prinsip yang pasti ... ketika pencipta gagasan dan penjual gagasan berkumpul dan bekerja dalam harmoni." Gagasan yang berasal dari imajinasi adalah kekuatan yang menyebabkan segala sesuatu terbentuk. Anda harus menambahkan imajinasi ke pengetahuan khusus untuk menjadi kaya.

Saya akan merekomendasikan Anda memeriksa James Altucher's Daily Practice untuk panduan yang lebih terperinci tentang cara melatih "otot ide" Anda dan menjadi sebuah mesin gagasan.

6. Perencanaan Terorganisir: Kristalisasi Keinginan Menjadi Tindakan
Langkah keenam menuju kekayaan membutuhkan aliansi dengan sekelompok orang untuk tujuan melaksanakan rencana Anda - "pikiran utama" yang akan dibahas nanti secara lebih rinci. Agar berhasil, Anda harus yakin untuk memberi kompensasi pada individu-individu ini dengan cara tertentu, ketemu mereka setidaknya dua kali seminggu, dan pertahankan harmoni dengan masing-masing individu dalam kelompok tersebut. Rencana yang tidak sempurna sangat penting untuk pertumbuhan kekayaan, dan hanya kemampuan dan imajinasi beberapa individu yang memungkinkan pembuatan rencana yang sempurna, atau sedekat mungkin.

Proses perencanaan ini harus terus-menerus dan terus-menerus, karena kegagalan akan sering terjadi sebelum sukses meski usaha terbaik Anda. Anda harus memilih individu yang juga gigih. Selain itu, Anda harus mengembangkan kualitas seorang pemimpin jika Anda mengharapkan untuk memimpin orang-orang semacam itu dalam usaha apa pun.

Ini adalah bagian paling panjang dari buku ini, dan untuk menghindari tersesat dalam rincian, saya akan menahan diri untuk tidak mencantumkan 11 kualitas pemimpin yang dihadiri Hill, dan juga 10 penyebab utama kegagalan kepemimpinannya, 30 penyebab kegagalan dalam kehidupan pada umumnya, dan 28 pertanyaan Anda harus bertanya pada diri sendiri setiap tahun untuk mengukur kemajuan Anda. Ada sejumlah wawasan dalam daftar ini, tapi tidak ada yang monumental yang belum dibahas oleh penulis lain mengenai masalah kesuksesan. Takeaway di sini adalah bahwa Anda harus berada dalam praktik reguler untuk mempertimbangkan masalah ini dan membuat rencana terorganisir untuk mengatasinya.

7. Keputusan: Penguasaan Penundaan
Namun, salah satu penyebab kegagalan menonjol bagi penulis di atas yang lainnya dalam analisisnya tentang orang-orang yang sukses dan tidak berhasil: kurangnya keputusan. Dia mengklaim bahwa tanpa pengecualian, semua orang sukses memiliki kebiasaan untuk membuat keputusan dengan segera, dan mengubahnya secara perlahan. Orang yang tidak memiliki keinginan sendiri sangat dipengaruhi oleh pendapat orang lain, dan sepertinya tidak akan berhasil. Prestasi hebat berasal dari keputusan berani.

Kemampuan untuk memutuskan dengan cepat berasal dari mengetahui apa yang Anda inginkan, dan kemampuan itulah yang mendefinisikan pemimpin. Seperti yang penulis nyatakan, "Dunia memiliki kebiasaan untuk memberi ruang bagi orang yang kata-kata dan tindakannya menunjukkan bahwa dia tahu ke mana tujuannya."

8. Kegigihan: Upaya yang Diperlukan untuk Menginduksi Iman
Penambahan tekad untuk berkeinginan adalah dasar ketekunan, yang harus diterapkan pada prinsip lain dalam buku ini agar bisa bertambah kaya. Kegigihan adalah keadaan pikiran yang dapat diolah dengan memiliki keteguhan tujuan, keinginan, kemandirian, ketegasan rencana, pengetahuan yang akurat, kerjasama, kemauan, dan kebiasaan.

9. Kekuatan Pikiran Tuan: Kekuatan Mengemudi
Dalam bab ini, Mr. Hill menggali lebih jauh ke dalam kebutuhan dan kekuatan pikiran utama yang dibahas sebelumnya, membahas fitur ekonomi dan "psikis" yang memiliki sekelompok individu untuk mendukung Anda. Ekonomi itu sederhana; Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kombinasi pengalaman dan kekuatan otak adalah keuntungan ekonomi yang serius. Namun, terlepas dari halaman yang ditujukan untuk membahas fitur psikis pikiran utama, komponen tertentu lebih sulit untuk dijabarkan.

Saya secara pribadi skeptis terhadap diskusi penulis tentang bagaimana "unit energi spiritual dari setiap pikiran membentuk sebuah afinitas," dan saya tidak dapat menerjemahkan konsep tersebut dengan cara yang sesuai dengan pemahaman ilmiah dan psikologis modern, seperti yang telah saya Bisa dilakukan dengan konsep awal. Namun, ada banyak contoh pikiran utama di tempat kerja, dari sejarah sejarah paling awal, hingga pendiri Amerika, hingga mafia PayPal zaman modern, yang menggambarkan fenomena yang dikabarkan oleh Mr. Hill.

10. Misteri Transmutasi Seks
Tepat ketika Anda pikir tidak akan menjadi aneh, bab ini mengambil hadiah untuk judul yang paling aneh. Sebenarnya konsepnya terbilang sederhana: karena hasrat seksual adalah keinginan manusia yang paling kuat, pengabdian tekad untuk mengalihkan paksaan ini dari ekspresi fisik ke tujuan produktif atau outlet kreatif lainnya adalah alat yang sangat hebat. Seperti yang penulis katakan, "Bila didorong oleh keinginan ini, pria mengembangkan ketajaman imajinasi, keberanian, kekuatan, ketekunan, dan kemampuan kreatif yang tidak mereka ketahui di lain waktu."

Tanpa menentukan nama apapun, buku ini menegaskan bahwa beberapa pria dengan prestasi hebat menghargai kemampuan untuk menjalankan "transmutasi seks" untuk kesuksesan mereka. Saya akan meninggalkan Anda untuk merenungkan kecanggungan, ketidakberesan politik, dan kejujuran dari konsep ini tanpa komentar lebih lanjut.

11. Pikiran Bawah Sadar: The Connecting Link
Secara khusus membahas topik utama buku ini, penulis mengingatkan kita bahwa mengarahkan pikiran bawah sadar melalui prinsip-prinsip lain yang dibahas di sepanjang buku ini adalah sesuatu yang dapat dilakukan hanya melalui kebiasaan. Untuk tumbuh kaya, Anda harus terus-menerus memanfaatkan emosi positif, daripada membiarkan pikiran Anda memikirkan hal-hal negatif. Iman tidak bisa hidup berdampingan dengan rasa takut.

12. Otak: Stasiun Penyiaran dan Penerima untuk Pemikiran
Dalam bab ini, Mr. Hill mengulangi prinsip-prinsip yang telah dibahas sebelumnya dari perspektif peran otak dalam prosesnya, namun tidak menawarkan banyak bahan bermanfaat yang sebelumnya tidak dibahas. Mengingat pengetahuan pengetahuan otak yang terbatas pada tahun 1930an, ini diharapkan.

13. The Sixth Sense: Pintu ke Kuil Kebijaksanaan
Perasaan keenam didefinisikan sebagai "bagian pikiran bawah sadar yang telah disebut sebagai Imajinasi Kreatif," di mana "Anda akan diberi peringatan akan bahaya yang akan datang pada waktunya untuk menghindarinya, dan memberi tahu peluang pada waktunya untuk merangkulnya. "Bahasa penulis yang berbunga-bunga tentang" Pikiran Universal "dan" Intelijen Tak Terbatas "mungkin paling baik diringkas sebagai apa yang kita sebut intuisi. Saya akan merekomendasikan Blink: Kekuatan Berpikir Tanpa Berpikiroleh Malcolm Gladwell untuk risalah informasi yang lebih modern dan ilmiah mengenai peran intuisi.

 Mr Hill kemudian melanjutkan untuk menggambarkan sebuah latihan pemikiran yang mengambil konsep visualisasi selangkah lebih maju. Segera sebelum tidur, dia menutup matanya dan membayangkan sebuah dewan penasehat, yang baginya terdiri dari pria seperti Emerson, Paine, Edison, Darwin, Lincoln, Burbank, Napoleon, Ford, dan Carnegie. Dia telah memilih setiap orang untuk sifat tertentu yang dia inginkan untuk ditiru, dan bertindak sebagai ketua dewan tak kasat mata ini.

 Buku ini menggambarkan interaksi imajiner di antara berbagai konselor dengan sangat rinci, yang memberi kesan bahwa penulis menganggap latihan ini sangat serius. Dia berpendapat bahwa praktik ini adalah cara terbaik untuk menyalurkan indra keenam karena cara membuatnya mengesankan alam bawah sadar (melalui asas saran otomatis yang dibahas sebelumnya) dengan karakteristik tertentu yang ingin dia tiru.

14. Cara Mengalahkan Enam Roh Ketakutan: Membersihkan Otak untuk Kekayaan
Karena iman tidak bisa hidup berdampingan dengan ketakutan, seseorang harus menguasai rasa takut untuk tumbuh kaya. Penulis membagi rasa takut menjadi enam jenis, yang dalam urutan prevalensi adalah ketakutan akan kemiskinan, kritik, kesehatan yang buruk, kehilangan cinta, usia tua, dan kematian. Karena takut adalah keadaan pikiran, dan karena Anda memiliki kendali atas keadaan pikiran Anda, Anda dapat memilih untuk menjalankan kehendak Anda dan menyingkirkan rasa takut, khawatir, negatif, dan alibi yang kita gunakan untuk alasan kegagalan atau kurangnya tindakan (jika saya hanya memiliki pendidikan yang lebih baik, atau lebih banyak waktu, atau lebih banyak uang, dll.).

Kesimpulan
Percaya atau tidak, sebenarnya saya telah menyaring banyak unsur gila yang ada di dalam buku ini. Mudah-mudahan ini memiliki efek memberikan ringkasan langkah praktis yang berguna, namun Anda mungkin ingin membaca buku itu sendiri untuk melihat apa yang dapat Anda ambil dari beberapa konten yang lebih aneh. (Napoleon sebenarnya menyarankan agar Anda membaca keseluruhan buku setidaknya tiga kali.)

Meskipun saya mungkin tidak menganggap semua dugaan dan hiasan Mr. Hill berlaku karena pengetahuan ilmiah modern, saya yakin ada nilai yang sangat besar dalam prinsip kunci kekuatan pikiran bawah sadar. Sejak penulisan buku ini, sains telah mengkonfirmasi klaim penulis bahwa pikiran bawah sadar mengarahkan jauh lebih banyak dari kehidupan kita daripada yang kita sadari. Sepengetahuan saya, langkah praktis dalam buku ini untuk memanfaatkan kekuatan itu adalah yang terbaik yang tersedia.

No comments

Dilarang Berkomentar dengan menggunakan unsur-unsur SARA atau mencemarkan nama baik seseorang dalam bentuk apapun.

Powered by Blogger.