Inilah Jenis Dan Macam-macam Tepung Terigu

HALUTSIANA.COM- Bagi para ibu yang mempunyai hobi memasak maupun buat kue, terkadang bingung dengan berbagai jenis terigu. Berikut macam-macam merek terigu menurut jenisnya.

halutsiana.com
  1. Tepung terigu berprotein tinggi adalah tepung terigu dengan jumlah protein yang mencapai hingga 14%. Tepung terigu berprotein tinggi biasanya digunakan untuk membuat roti tawar. Karena tepung terigu jenis ini mampu menahan gas sehingga adonan bisa menjadi lebih kering saat roti dipanggang. Contoh tepung terigu berprotein tinggi adalah yang bermerek cakra kembar dan kereta kencana.
  2. Tepung terigu berprotein sedang adalah jenis tepung terigu yang kandungan proteinnya mencapai 13 %. Tepung ini biasanya digunakan untuk roti manis dan jenis adonan lainnya. Contoh merek tepung terigi berprotein rendah adalah segi tiga biru dan tepung bermerek gunung bromo.
  3. Sedangkan tepung terigu protein rendah biasanya digunakan membuat kue kering dan jenis biskuit lainnya karena tepung ini tidak membentuk gluten. Contoh merek tepung terigu protein rendah adalah Kunci biru, lencana merah dan kunci mas.

Post a comment

0 Comments