Cara Berbisnis Sebagai Pekerjaan Sampingan

Gaji yang pas-pasan tidak berbanding lurus dengan kebutuhan keseharian yang terus meningkat. Untuk itu anda dipaksa agar memutar otak menutupi setiap kekurangan secara ekonomi. Anda harus melakukan berbagai tips mengatasi gaji yang pas-pasan agar mencukupi kebutuhan anak sekolah, makan, bayar kredit rumah dan cicilan lainnya harus dengan penuh hati-hati agar anda bisa terhidar dari hutang. Jika tempat tinggal atau target bisnis anda jauh dari mall dan pusat pembelanjaan, itu adalah kesemptan terbaik yang bisa anda lakukan untuk berbisnis. 
Tipe berbisnis dengan pekerjaan sampingan
Ilustrasi

Memanfaatkan potongan harga di mall atau pusat pemelajaan
Caranya mudah, jika anda hidup disebuah kabupaten yang jauh dari kehidupan metropolitan, bisa bekerja sama dengan kerabat anda yang tinggal didekat mall untuk membeli barang yang mengalami potongan harga gila-gilaan seperti di Matahari Store. Di Matahari Store anda bisa melakukan pembelian pakaian. Potongan harga yang biasa dilakukan mulai dari 50 % hingga 75 %. Setelah meminta pertolongan kerabat dengan pembagian yang sudah disepakati bersama, anda bisa menjualnya kembali didaerah anda, dengan harga 100 %. Misalnya anda mendapat potongan harga 50 % dari harga sebuah barang Rp.150.000, anda membayar barang tadi seharga Rp. 75.000, dengan demikian anda sudah mendapat keuntungan Rp.75.000, mudah bukan. Keuntungan anda bisa dibagi dengan kerabat yang bekerjasama dengan anda. Tips ini hanya anda lakukan pada daerah-daerah yang jauh dari pusat pembelanjaan seperti dari Jawa ke Maluku atau lain sebagainya.

Manfaatkan Kartu Kredit Untuk Berbisnis
Jika anda tidak memiliki modal, gunakanlah kartu kredit anda dengan transaksi diatas satu juta rupiah, agar anda bisa mencicilnya ke pihak kartu kredit. Tips ini bisa anda manfaatkan sambil memberi cicilan pada kosumen anda, agar konsumen merasa ringan dan tertarik dengan barang yang anda jual. Cicilan produk yang anda jual sebaiknya pembayaran pertama (uang muka) dilakukan saat anda menyerahkan produk yang anda jual. Akan tetapi, cicilan itu mempunyai uang muka sebesar modal yang anda pakai untuk sebuah barang yang dijual. Misalnya Anda membayar sebuah produk diatas seharga Rp.75000 dari harga sebenarnya Rp.150.000, jadi anda harus memberi cicilan barang tersebut dengan uang muka Rp.75.000. Dengan demikian modal anda  sudah kembali dan anda tinggal menikmati keuntungannya disaat cicilan itu dibayar.

Penjualan Dilakukan Pada Orang Kantoran
Biasanya orang kantoran lebih eksekutif sehingga mereka lebi mengerti barang-barang bermerk yang berasal dari pusat perbelanjaan atau bukan

Post a comment

0 Comments