Cara mendapat Dana Bantuan BPJS Untuk Perumahan Bersubsidi

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang harus menjadi prioritas bagi seseorang atau keluarga. Tanpa rumah dan harus mencari kontrakan akan membuat ekonomi keluarga tidak seimbang karena sebagian biaya untuk kehidupan sehari hari akan terpakai untuk pembayaran kontrak rumah.

halutsiana.com
sumber gambar: https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/
Program pemerintah yang dikemas dalam KPR Bersubsidi sudah sedikit memberikan bantuan untuk DP perumahan bersubsidi. Bagi peserta BPJS yang ingin membeli rumah namun masih sulit memenuhi uang DP perumahan, dapat bernapas lega oleh karena bantuan dari BPJS dalam menanggung DP perumahan. Masing-masing daerah mempunyai subsidi pemerintah daerah berbeda dalam pemberian subsidi KPR sehingga pemberian bantuan ini biasanya hanya mencapai 50% dari jumlah DP. Misalnya DP sebuah perumahan 8 juta maka anda akan mengambil uang dari kantong sendiri sebesar 4 juta dan sisanya dibayar oleh BPJS.


Berikut syarat-syarat anda bisa memiliki rumah dengan bantuan BPJS. Anda harus terdaftar di BPJS  minimal sudah menjadi peserta selama 1 tahun. Peserta akan menerima pinjaman sebesar Rp 20 juta dan hanya bisa diperuntukan untuk pembiayaan KPR Bersubsidi.
Besar pinjaman tergantung pada besar gaji dari peserta BPJS, Misalnya gaji peserta maksimal 5 juta maka BPJS akan memberikan pinjaman sebesar 5 juta hingga 10 juta rupiah, gaji 5 juta hingga 10 juta diberikan pinjaman uang sebesar 20 juta. Jangka waktu cicilan maksimal 15 tahun dengan bunga dibawah bunga perbankan yaitu sekitar 6%.
 Untuk selanjutnya jika anda ingin menanyakan alur pengurusan bantuan dana BPJS untuk KPR bersubsidi, silahkan hubungi Panduan BPJS.
(sumber: https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/)

Post a comment

0 Comments