Cara Mudah Mengatasi Osteoporosis

Osteoporosis dalah penyakit yang sering menyerang perempuan, namun bukan tidak mungkin osteoporosis juga banyak menyerang pria.
Pada umumnya, baik wanita maupun pria, osteoporosis terjadi seiring dengan bertambah usia. Tetapi osteoporosis juga bisa terjadi karena beberapa faktor  seperti Peminum alkohol, perokok aktif, orang yang jarang berolaraga, terlalu kurus, kekurangan vitamin maupun kalsium.
Kabar gembiranya anda bisa memperlambat proses osteoporosis dengan cara seperti konsumsi susu dan sayur hijau.

Baca juga: Zat-zat Berbahaya Bagi Bayi

halutsiana.com

Salah satu  susu yang bisa membantu anda dalam  membangun tulang yang kuat dan bisa mencegah osteoporosis adalah anda bisa mengkonsumsi susu dan produk olahannya mengandung kalsium atau dapat mencegah keroposan pada tulang, seperti yogurt dan keju. Selain itu ada juga susu yang yang rendah lemak atau tidak ada lemak sama sekali , misalnya susu Ultra Low-Fat High Calcium. Rutinitas minum susu selain rasa nikmat, juga akan membantu anda mencegah kehilangan kalsium yang sudah barang tentu dapat mencegah osteoporosis. 
Manfaat sayuran hijau. Sayuran berwarna hijau seperti brokoli, kangkung, dan sawi dapat menolong anda mengurangi keroposan pada tulang karena mengandung vitamin K dan kalsium. The National Osteoporosis Foundation menyarankan dosis kalsium yang tidak sama kepada wanita dengan pria. Untuk wanita di bawah umur 50 tahun direkomendasikan 1.000 miligram, dan wanita yang lebih  dari 50 tahun direkomendasikan dosisnya 1.200 miligram. Berbeda dengan pria,  bagi yang pria di bawah berusia 71 tahun, direkomendasikan dosis 1.000 miligram, dan pria yang lebih yang berusia diatas 71 tahun, 1.200 miligram. Obat untuk menempel keroposan tulang itu tidak ada, tetapi obat untuk mencegah keroposan biasanya  diresepkan oleh dokter adalah Bifosfonat.

Post a comment

0 Comments