Cara Mudah Terhindar Dari Kanker

HALUTSIANA.COM- Kesehatan memang bukan segalanya yang kita miliki, tapi tanpa kesehatan segala yang kita miliki tidak berarti apa-apa. Demikian potongan kata bijak yang terkadang menghiasi dibeberapa tempat. Tentunya ini sangat beralasan karena apa artinya kekayaan apabila kita nikmati kala mengidap salah satu penyakit mematikan, kanker misalnya.

halutsiana.com

Banyak Cara Menghindar Dari Kanker yang kita ketahui, tapi penguasaan diri dari sebuah keinginan untuk memakan hal-hal yang kita anggap lezat tidak dapat kita lakukan. Life style atau gaya hidup merupakan salah satu pemicu kanker yang paling banyak membunuh. Data departemen kesehatan dari situsnya menyebutkan bahwa periode tahun 2012 pasien rawat jalan yang terbanyak dan memiliki anggaran pengobatan terbesar adalah hemodialisa dan yang kedua adalah kanker, sedangkan rawat inap kanker ada pada posisi ke lima. Jumlah kasus kanker di Indonesia menurut BPJS rawat inap 88.106 dengan pembiayaan 124,7 milyar rupiah. Sedangkan untuk rawat inap, jumlah kasus kanker 56.033 dengan jumlah biaya 313,1 milyar rupiah.
Menurut WHO, 43% kanker bisa dicegah dan menurut laporan Global Burden Cancer, perkiraan jumlah kanker di Indonesia  134 per 100.000 penduduk. Hal ini tidak jauh berbeda dengan Riskesdas 2013 yang mengatakan prevalensi kanker di Indonesia berjumlah 1,4 kasus per 1000 penduduk.
Untuk itu satu-satunya cara mudah terhindar dari kanker adalah hidup sehat. Berikut tips Cara terhindar dari kanker:

Selalu mengkonsumsi makanan yang alami 
Kita tahu bahwa sayur dan buah lebih baik dari makanan instan atau kemasan pabrikan. Makanan yang tidak alami alias pabrikan sudah dibubuhi oleh bahan-bahan pemicu kanker. Buah-buahan yang dicuci dan dikelola dengan baik dapat membuat kita terhindar dari kanker.

Hindari depresi
Stres adalah pemicu kanker. Dalam sebuah penelitian Amerika, stress merupakan salah satu penyebab kanker terbesar kedua. Untuk itu seringlah melakukan refreshsing kala anda merasa terlalu banyak beban dalam pekerjaan.

Rajin berolaraga
Olaraga merupakan hal sederhana namun sulit dilakukan, apalagi pada orang yang memiliki jam kerja yang padat. Olaraga disebutkan dapat mencegah kanker, karena dengan berolaraga secara teratur kita telah melatih tubuh untuk merespon terhadap berbagai ancaman penyakit.

Jauhkan s*ks bebas
Penyakit kelamin yang diakibatkan oleh hubungan gonta ganti pasangan merupakan salah satu pemicu kanker. Jadi, prinsipnya setia pada pasangan anda.

Spritual
Dari semua cara pencegahan kanker diatas, telah terangkum dalam satu gaya hidup yakni kehidupan spritual. Orang yang rajin ibadah dan melakukan nilai-nilai keagamaan pasti tidak mudah stres karena setiap bebannya sudah dia serahkan pada Tuhan. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang yang selalu melakukan ajaran agama dengan benar akan selalu dipenuhi hikmat untuk melakukan yang terbaik dan mengabaikan yang jahat.



Post a comment

0 Comments