Aksi Solidaritas Sesama Perawat Kepada Mutia

Aksi solidaritas untuk Mutia yang dilakukan oleh sejumlah perawat Lhokseumawe sebagai dukungan moral kepada perawat Rumah Sakit Arun ini, Senin (11/4/2016).
Mutia ditetapkan oleh Polres Lhokseumawe sebagai tersangka dalam kasus dugaan salah transfusi darah. Dalam aksi tersebut sejumlah perawat membentangkan sebuah spanduk yang bertuliskan "Sejuta Koin Untuk Mutia".

halutsiana.com
Aksi solidaritas kerabat Mutia
Aksi ini mendapatkan dukungan dari PPNI setempat dan berlangsung di lokasi Puskesmas Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Ketua PPNI Lhokseumawe, Anda Syahputra, menyebutkan bahwa hasil penelusuran sementara versi PPNI, Mutia sama sekali tidak bersalah. Mutia diklaim tidak melakukan tindakan inprosedural yang mengakibatkan salah pemberian transfusi. Untuk itu para kerabat Mutia melanjutkan aksi mereka dengan cara beraudiensi dengan Polres Lhokseumawe.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Mutia salah melakukan transfusi darah pada pasien yang bernama Badriah, asal Glumpang Sulu Timu, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Pasien ini yang sejatinya memiliki golongan darah O dan ditransfusi golongan dari B, hingga pasien sempat mengalami kejang-kejang, koma beberapa kali dan harus menjalani cuci darah.

Diduga kesalahan transfusi pada pasien karena kesalahan dari pihak PMI setempat.
Nonton videonya dibawah ini:



Post a comment

0 Comments