Masuk 10 Destinasi Wisata, Marinir Berkomitmen Menjaga Perairan Morotai

Masuk dalam 10 besar destinasi pariwisata yang ditetapkan Presiden Joko Widodo, Morotai akan terus berbenah menjadi ikon wisata di kawasan Indonesia Timur. Pulau yang berada Halmahera Utara itu pernah menjadi pangkalan militerAmerika, kini mendapat perhatian besar dari Presiden Joko Widodo. Seperti yang diberitakan oleh media online malutpost.co.id, bahwa Marinir TNI AL siap menjaga dan melestarikan plaut Morotai dalam rangka mendukung destinasi wisata. Kami akan terus menyisir pantai-pantai, melakukan transplantasi terumbu karang, membereskan sampah,” itu pun mendapat perhatian luar biasa. 

Pulau Dodola, Morotai. (ISTIMEWA)
TNI AL menyatakan kesiapannya menjaga perairan Morotai dalam rangka mendukung pariwisata nasional. Komandan Marinir Mayjen (TNI) Buyung Lalana menyatakan Marinir akan terus menjalani aktivitas pelestarian lingkungan dan mendukung pariwisata. "Kami akan terus menyisir pantai-pantai, melakukan transplantasi terumbu karang, membereskan sampah,” kata Meyjen Buyung Lalana yang dikutip dari malutpos.co.id.

Langkah tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata Arief Yahya yang akan terus berkomitmen besama semua pihak untuk menjaga habitat biota laut, menanam mangrove, perawatan dan transplantasi terumbu karang. 

Berikut 10 Top Destinasi Pariwisata yang ditetapkan Pemerintah untuk menjadi prioritas:
  1. Mandalika,Lombok 
  2. Labuan Bajo
  3. Pulau Morotai
  4. Tanjung Kelayang, Belitung
  5. Danau Toba
  6. Wakatobi
  7. Gunung Bromo
  8. Candi Borobudur
  9. Pantai Tanjung Lesung
  10. Kepulauan Seribu 
Sementara itu ditempat terpisah acara serah terima jabatan dari Danlanal Morotai yang lama, Letkol Laut M Iwan Kusumah, digantikan Letkol Laut Indra Joko Rorangin. Dalam acara serah terima di Aula Lanal Desa Juanga Morotai Selatan, Wakil Bupati Weni R Paraisu memberi tanggapan positif pada kinerja pimpinan Lanal selama bertugas di Morotai.”Selama ini sudah cukup membantu Pemkab, khususnya dari sisi pengamanan laut. Semoga selalu sukses di tempat tugas baru." Tutur wabup. (Sumber: malutpost.com/ editor: ya2n)

Post a comment

0 Comments