Cara Menghapus Credit Link Di Footer Tanpa Redirect Ke Situs Lain

Sebagian besar template gratis melindungi hasil karya mereka dengan menggunakan script otomatis yang akan dialihkan kepemilik situs template atau akan dialihkan sesuai dengan keinginan sang pemilik. Footer dari template itu akan dipasang sedemikian rupa sehingga anda tidak mudah mengganti footer tersebut.

www.halutsiana.com

Hal ini membuat banyak blogger pemula menjadi pusing karena sulitnya mengganti footer dari pemilik template. Jika anda yang tidak mau membeli template premium, maka untuk menggantikan footer anda harus diperhadapkan dengan redirect ke situs yang dikehendaki oleh pemilik template.

Beberapa hari yang lalu saya berkunjung kesalah satu blog, disana mereka menanyakan cara menghapus footer credit link tanpa diredirect ke situs lain. Pada dasarnya mereka tidak mau membeli template premium dari si penyedia template gratis. Hal ini sudah menjadi suatu kewajaran demi melindungi hak cipta seseorang dalam berkarya. Jika anda ada salah satu dati orang yang kesulitan mengganti kredit link pada footer sebuah template, jangan takut karena saya akan mencoba membagi tips mengganti footer tanpa redirect darik pemilik template.

Cara Pertama:
Cara menghapus kredit link pada footer:

Pertama:
Masuk ke www.blogger.com >> Template >> Edit Template, seperti gambar dibawah:

www.halutsiana.com

Kemudian cari script footer, biasanya anda akan menemukan kata Design by, Copyright by, dan tambahkan ID hak cipta atau copyrighr ID yang original (id= 'my content') seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


Tambahkan kode ini
style = "visibility: hidden"
letakan disebelah id= 'my content'



Klik simpan, dan silahkan lihat hasilnya.
Demikian Tutorial cara menghapus kredit footer tanpa dialihkan ke situs lain. Berikanlah komentar pada artikel ini, demi kemajuan blog ini.

Cara kedua:
Cara diatas adalah cara lama menghapus kredit link pada footer tanpa redirect. Jika cara menambah kode style = "visibility: hidden" tidak mempan, saya masih punya cara kedua yang diklaim sebagai cara terbaru menghapus credit link pada footer tanpa redirect. Yups, segera kita mulai cara ini.

Pertama cari kode dibawah ini. Kode script yang ada pada gambar ini merupakan kode script yang sudah dienkripsi oleh pemilik template, guna menjaga keamanan demi terjaganya keaslian template.


Hapus kode </script> seperti pada gambar diatas (yang dilingkari merah), hingga pada kode </script> bagian bawah (yang dilingkari merah). Kode tersebut biasanya ada pada bagian bawah template.

Kemudian copy paste kode dibawah ini dan letakan sebelum kode </ head>:
<script  type='text/javascript'>
var thumbnail_mode = &quot;no-float&quot; ;
summary_noimg = 400;  /* Summary length if no image*/
summary_img = 300; /* Summary length with image*/
img_thumb_height = 200; /*Image Height*/
img_thumb_width = 200; /*Image Width*/
</script><script src='http://netoopscodes.googlecode.com/svn/branches/Js%20files/auto-readmore-blogger.js' type='text/javascript'/>
 Hampir selesai sobat blogger, sekarang cari kode
"id='mycontent'>"
Kemudian ganti dengan apa saja yang anda sukai, baik nama blog atau nama anda sendiri dan jangan lupa save template.

Post a comment

25 Comments

  1. keren gan tipsnya. mantap banget deh

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. gile.. yang kaya ginimah pasti dibookmark

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas penjelasannya. Sangat bermanfaat untuk yang baru otak-atik perbaikan HTML https://infobisnis22.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas penjelasannya. Sangat bermanfaat untuk yang baru otak-atik perbaikan HTML https://infobisnis22.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. klw ada 2 paragrap bagaimana? yang pertama sama script penutupnya yng kedua pakai footer

    ReplyDelete
  8. manjurrrrrr gan, udah ane terapin, tapi design by nya harus dihapus manual, soalnya kalau gak dihapus, kata-kata tersebut bakalan tetap muncul.

    ReplyDelete
  9. kok masih gak jadi gan? saya pakai template dari bloggertheme9 sulit bgt diilanginnya, saya dah ubek2 di gugel masih gak bisa juga. Mungkin ada cara lain gan?

    ReplyDelete
  10. Terima kasih gan, mantap. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  11. Mantap. O ya gan, mau nanya nih: Gimana cara menghapus link footer templatesyard? Soalnya saya pakai template templatesyard. Saya kesulitan neh...

    ReplyDelete
  12. Thanks baru mau coba ini semoga berhasil yak

    ReplyDelete
  13. engga mempan untuk soratemplate dan gooyabi

    ReplyDelete
  14. gan ini banyak kode //<![CDATA[ dihapus yang mana btw? kalau salah satu dihapus langsung otomatis redirect ke link induknya

    jangan lupa mampir" lur www.okelur.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. sy mencoba cara itu tpi setelah itu blog sy link2 menunya hilang beserta gambar pada postingan artikel dll,, itu kenapa ya?

    tapi ketika sy coba untuk undo dan mengambilkan format yg sy hapus, blog sy langsung kembali normal

    ReplyDelete
  16. tujuannya bagus, tp stlah dipraktekan, isi menu blog jadi satu...perbaiki lagi soub artikelnya..mksih

    ReplyDelete

Dilarang Berkomentar dengan menggunakan unsur-unsur SARA atau mencemarkan nama baik seseorang dalam bentuk apapun.