Cara Menghapus File Secara Permanen Tanpa Tersimpan Di Recycle Bin

Jika anda pengguna windows pada komputer, tentunya tidak akan asing lagi dengan recyle bin atau tempat sampah bagi file-file yang tidak diperlukan lagi. Penghapusan file tidak akan hilang atau terhapus begitu saja jika kita tidak menghapus di tempat sampah atau recycle bin. Nah, dalam menghapus file secara permanen di komputer anda ada dua macam cara. Berikut cara penghapus file atau folder secara permanen tanpa tersimpan di recycle bin.

Langkah pertama, silahkan arahkan kursor ke recycle bin, klik kanan pada mouse anda, dan pilih properties seperti pada gambar dibawah ini.

halutsiana.com

Kemudian pilih tulisan dalam kotak yang berbunyi "Do not move the files to the Recycle Bin" seperti pada gambar dibawah ini.


Klik Aplly lalu OK. Cara pertama sudah bisa anda uji coba dan selanjutnya kita masuk pada langkah kedua

Pada cara kedua menghapus file secara permanen tanpa tersimpan di recycle bin atau tempat sampah adalah sebagai berikut.
Pergilah dan arahkan kursor anda pada file yang mau anda hapus secara permanen, kemudian klik kanan pada file atau folder tersebut dan pada saat bersamaan, tekan tombol "Shift", seperti gambar dibawah ini.

halutsiana.com

Kemudian klik 'yes' pada kolom konfirmasi delete seperti pada gambar dibawah ini

halutsiana.com



Post a comment

0 Comments