Hati-hati Dengan Peningkatan Pengunjung Blog Secara Mendadak

Semua pemilik blog atau website tentu mengingini blognya banyak dikunjungi, karena salah satu usaha untuk menulis dengan berbagai kreatifitas tidak lain hanya agar blog kita bisa mendapatkan banyak pengunjung. Berbagai penawaran  dalam bentuk aplikasi untuk meningkatkan kunjungan blog terus meningkat. Bagi para blogger pemula tentunya hal ini merupakan hal yang paling menggiurkan. Tapi kita harus tahu bahwa google sangat tidak suka dengan pengunjung unorganik tersebut. Yang saya maksudkan dengan pengunjung unorganik adalah pengunjung yang datang atau sengaja didatangkan melalui pihak ketiga kecuali mesin pencarian.

halutsiana.com

Baru-baru ini saya mencoba sebuah aplikasi untuk mengecek broken link internal dan eksternal, backlink dan link anchor. Aplikasi yang bernama Broken Link Tool Atomseo telah terintegrasi dengan Chrome sebagai sebuah ekstension atau plugins. Pikir saya suatu aplikasi jika sudah dipakai google tentunya aman dari segala ancaman tidak menyenangkan. Ternyata saya salah. Selain keuntungan Broken Link Tool Atomseo mengecek link yang rusak, ada juga kerugian yang membuat blog kita tidak SEO dan juga kerugiannya yaitu meningkatkan mendadak kerja grafik pengunjung pada blog saya, Sudah pasti, peningkatan pengunjung blog secara mendadak akan dianggap spam oleh google.

Saya kemudian mencari dari berbagai sumber melalui Google Search, bagaimana cara menghentikan Broken Link Tool Atomseo agar tidak bekerja pada blog saya lagi. Dari berbagai pencarian, saya tidak dapat satu artikel pun yang membahas tentang masalah ini. Saya akhirnya nyangkut di salah satu blog yang menyarankan untuk mengubah setelan robots.txt dan saya pun mencoba menterjemahkan kode robots.txt tersebut. Ternyata, kode tersebut hanya perbolehkan google yang merayapi blog saya, artinya mesin pencarian seperti Bing, Yahoo dan lain sebagainya tidak bisa merayapi blog yang memasang kode itu.

Hingga akhirnya saya menemukan sebuah cara untuk membuat google menolak link lain yang mencoba terlibat dalam kinerja blog saya, khususnya tentang kenaikan trafik blog yang tidak sehat. Adapun cara mengatasi pengunjung palsu pada blog sebagai berikut.

Silahkan membuka link disini, kemudian anda disuguhkan dengan halaman seperti gambar dibawah ini. Tombol dalam gambar yang berwarna merah berbahasa inggris, jika dalam bahasa Indonesia adalah menyangkal tautan atau menolak tautan.

halutsiana.com

Kemudian buka notepad dan ketik Domain: error404.atomseo.com
Link diatas merupakan sumber penyebab pengunjung blog saya meningkat secara dadakan. yang sering muncul pada sumber lalulintas dalam statistik visitor blog saya. Anda bisa menggantikan link tersebut sesuai dengan yang anda inginkan, tentunya dengan link pengunjung palsu tadi.
Penolakan link anda dinyatakan berhasil jika muncul tulisan seperti gambar dibawah ini.

halutsiana.com

Demikian cara mengatasi peningkatan pengunjung blog akibat broken link atomseo dan link-link lain yang muncul pada sumber lalulintas di statistik blogger.

Post a comment

0 Comments