Cara Mengatasi Menu Navigasi Pada Template Need Mag Yang Tidak Muncul Pada Versi Seluler

Baru-baru ini saya mengalami sedikit masalah terkait dengan penampakan blog Expresi Halmahera di seluler atau smartphone. Dalam tampilannya di seluler, tidak ada menu navigasi yang ada hanya tampilan home atau beranda.

Saya pun mencari informasi dari berbagai sumber. Mulai dari google search hingga tanyakan pada forum dimana saya beli template premium yang saya pakai sekarang. Seperti diketahui bahwa saya memakai template Need Mag dari sora template. Namun sebagus apapun suatu template, tetap saja ada kekurangannya.

Pengalaman saya, saya sudah merasa puas dengan tampilan blog saya karena pada semua aplikasi testing friendly mobile sudah nampak main menu. Bahkan pada preview template blogger terlihat menu navigasi muncul dengan jelas pada versi seluler. (Cara melakukan pengujian blog yang responsive mobile)

Tetapi saya menjadi kecewa ketika saya sendiri melakukan tes melalui handphone saya dan hasilnya menu navigasi tidak muncul, padahal disatu sisi preview seluler di blogger.com, terlihat menu navigasi dengan jelas seperti gambar dibawah ini.

Saat menu navigasi atau main menu di tampilan seluler tidak muncul, diharapkan anda tidak panik apalagi membeli template yang baru ataupun menutup blog anda karena putus asa.

Berikut tips menangani menu navigasi atau main menu tidak muncul:


  • Masuk ke blogger.com
  • Silahkan mengisi email atau log in sesuai dengan user anda
  • Pilih template, kemudian pilih gambar gerigi dibawah preview seluler
halutsiana.com
Tampilan preview versi seluler di blogger.com
Setelah itu silahkan pilih item khusus seperti pada gambar dibawah ini

halutsiana.com

Kemudian Pilih 'Tidak. tampilkan template seluler diperangkat seluler, ligat gambar dibawah ini

halutsiana.com

Dan yang terakhir, jangan lupa simpan. 
Ketika sudah selesai melakukan Cara Mengatasi Menu Navigasi Pada Template Need Mag Yang Tidak Muncul Pada Versi Seluler, jangan lupa testing blog anda melalu tools testing versi seluler. Kemudian lakukanlah test tampilan seluler lewat tools yang sudah disediakan oleh google, yaitu pengujian mobile friendly terbaru 2016. 




Post a comment

1 Comments

  1. gan,, maaf agak menyimpang,, cara ilangin recent post di ahlaman depan gimana ya gan ?? kebetulan saya sama templatenya sama agan,, makasih

    ReplyDelete

Dilarang Berkomentar dengan menggunakan unsur-unsur SARA atau mencemarkan nama baik seseorang dalam bentuk apapun.