Inilah Cara Mudah Melacak Smartphone Yang Hilang Menggunakan Aplikasi Android Device Manager

Kehilangan smartphone baik dicuri orang atau ketinggalan ditempat umum merupakan hal yang sering terjadi disekitar kita, bahkan kita sendiri mungkin pernah merasakan hal yang sama dengan beberapa orang.

Namun sangat disesalkan jika didalam smartphone kita yang hilang masih tersimpan data-data penting atau yang bersifat privat.

Untuk itu beberapa tips dibawah ini, sekiranya bisa membantu anda untuk menemukan kembali ataupun melacak smartphone anda yang hilang.

Bagi anda yang belum menginstal aplikasi Android Device Manager, silahkan instal terlebih dahulu melalu play store. Seperti kita ketahui bersama bahwa Android didukung penuh oleh google, untuk itu jika anda sudah mendownloadnya, anda bisa melacak smartphone yang hilang, menghapus semua data, maupun mengunci smartpone tersebut.

Jika sudah terinstal, silahkan buka Aplikasi Device Manager kemudian masukin alamat email yang menjadi akun google pada smartphone yang hilang. Jangan sekali-kali memasukan alamat email yang tidak menjadi akun google pada smartphone yang hilang, karena semuanya akan menjadi sia-sia.

halutsiana.com

Jadi intinya disini anda harus mempunyai dua smartphone agar memudahkan anda untuk melacak lokasi smartphone yang hilang.

Setelah anda menemukan lokasi smartphone yang hilang, anda bisa melakukan tindakan-tindakan pengamanan seperti mengunci smartphone, menghapus isi smartphone, bahkan anda bisa memaksa hidupkan nada dering, agar anda bisa memanggil jika smaprtphone tadi dalam keadaan on.

Jika anda hanya memiliki satu smartphone, tak usa bersedih hati karena anda bisa menggunakan Alikasi Android Manager melalui PC.

Langkah awal, silahkan masuk ke link ini menggunakan browser google chrome https://www.google.com/android/devicemanager, kemudian masukin email dan pasword yang dipakai pada perangkat seluler yang hilang.

Nah, seperti pada smartphone, android device manager pada PC juga bisa menghapus dan mengaktifkan nada dering. Selain aplikasi ini, android juga bekerja sama dengan google untuk menyediakan perangkat google find my device.

Post a comment

0 Comments