7 Kunci Sukses Dalam Berbisnis Yang Jarang Orang Ketahui

Ada begitu banyak buku yang ditulis tentang apa yang diperlukan untuk sukses dalam bisnis, ada pula banyak tentang kesuksesan dalam hidup sehari-hari  juga. Anda bisa menemukan seribu artikel lain di web yang membahas topik ini dan nanti akan begitu banyak orang yang menulis tentang sukses.

Namun, di antara banyak buku dan artikel tersebut, banyak legenda dan cerita yang sobat halutsiana akan menemukan beberapa tema umum yang terjalin. Anda akan menemukan prinsip tentang anda sebagai manusia yang banyak dipikirkan tapi tidak pernah berusaha cukup keras untuk mencapainya.

Sobat sekalian akan mendengar tentang cita-cita dan keputusan yang sobat semua berharap bisa dicintai tapi sering gagal untuk mengerti. Inilah tujuh dari hal-hal yang akan ditemukan antara kisah-kisah tentang orang-orang yang mencapai kesuksesan dalam bisnis (dan dalam kehidupannya) - mana yang anda miliki saat ini dan mana yang perlu untuk dimiliki.

halutsiana.com

1. Lawanlah rasa takut dengan keyakinan

Ingin tahu mengapa menjadi sukses dalam usaha berbisnis dianggap seperti prestasi yang menakutkan oleh banyak orang? Meskipun ada rintangan yang jelas, salah satu tantangan terbesar adalah mengatasi rasa takut saat terjun ke dunia bisnis.

Kebanyakan orang bermimpi sepanjang hari tentang meluncurkan bisnis yang sukses sambil menonton jam centang pada pekerjaan hari biasa mereka.

Jika anda ingin memisahkan diri dari kumpulan rasa takut, anda perlu belajar bagaimana mengelola ketakutan anda sendiri. Jangan khawatir, kanda tidak sendiri.

Ketika saya keluar dari pekerjaan saya untuk memulai bisnis, saya menghasilkan dua kali lipat gaji saya di luar pekerjaan saya dari pada saat bekerja di delapan jam kerja. Namun sebelumnya saya memiliki rasa takut yang terkadang sulit saya kelolah menjadi sebuah keberanian.

Namun, ini hanyalah awal dari jalan bagi mereka yang ingin benar-benar sukses dalam bisnis. Mengatasi ketakutan dalam permulaan usaha tidak sulit, hanya butuh sebuah pemahaman, bahwa yang namanya usaha tidak akan luput dari kegagalan.

Seseorang yang bisa gagal total dan tidak takut melepaskan diri akan mencoba lagi dan lagi sampai mencapai sukses.

2. Pandai Mengelolah keuangan
Pada kenyataannya bisnis yang paling sukses tidak bisa jauh dari kebutuhan akan uang. Namun, itu tidak berarti anda harus memiliki banyak uang untuk memulai usaha, yang lebih penting anda harus mengerti bagaimana keuangan bekerja dan bagaimana menggunakan uang untuk tumbuh dengan cara yang paling cerdas.

Uang jangan dijadikan tuan atas anda. Tapi jadikan uang hamba dan anda adalah tuannya. Artinya, jangan buat sehingga uang menguasai anda.

Robert Kiyosaki paling terkenal karena mengajarkan dunia tentang pentingnya bagaimana keuangan memainkan peran penting dalam kehidupan para pengusaha sukses. Mereka yang hidup dari gaji untuk gaji dengan kewajiban - pembayaran mobil dan rumah, kartu kredit, dan hal-hal materialistik lainnya yang menghabiskan uang mereka. Mereka yang melek finansial, bagaimanapun, memahami pentingnya membangun aset untuk menutupi segalanya.

Jadikan setiap peluang untuk menghasilkan uang, bukan sebaliknya, memiliki uang untuk dapatkan peluang.

Jika anda mau mencari peluang bisnis setelah memiliki modal besar, maka jangan bermimpi anda bisa sukses. karena kesuksesan hanya dimiliki oleh orang yang mau bekerja jeras dari bawah kemudian menanjak naik.

3. Tumbuh Sebagai Pemimpin
Begitu bisa mengelola ketakutan, anda dapat membuat sebuah lompatan besar untuk memulai bisnis, anda juga sudah memulai perjalanan untuk menjadi seorang pemimpin, meski pemimpin untuk tim di dalam bisnis anda.

Seperti yang akan anda bahas sebentar, kesuksesan utama akan banyak berhubungan dengan bagaimana anda membantu orang lain menemukan tujuan mereka sendiri. Artinya secara langsung anda telah mengajak orang lain untuk ambil andil dalam usaha anda, dengan demikian anda akan menjadi bos atas orang tersebut.

Dengan kata lain anda sudah punya karyawan sendiri yang nantinya anda menolong dia untuk mejalani semua kewajibannya, tentunya dengan uang hasil gaji yang anda berikan sebagai upah. Usaha yang anda jalani harus dibuat terorganisir sebagai tim yang hebat, ibarat tim sepak bola, mampu menjadi tim terbaik bukan karena sifat individual pemainnya.

Anda harus belajar bagaimana menjadi pemimpin pada tingkat tertentu untuk memotivasi orang lain untuk bergabung dengan anda dalam usaha anda, percaya pada apa yang anda janjikan, atau memberi untuk produk atau layanan yang anda tawarkan.

4. Menunjukkan rasa terima kasih
Anda hidup di dunia yang berubah setiap hari, dengan kecepatan yang bisa benar-benar anda hargai. Teknologi selama 30-50 tahun terakhir telah mengubah cara anda berkomunikasi tidak hanya dengan tetangga dan orang terkasih tapi juga rekan bisnis bisnis anda di berbagai tempat. Generasi yang telah tumbuh dengan teknologi ini sering menerima begitu saja tak ada ucapan terimakasih.

Mereka yang bahagia dan sukses dalam berbisnis adalah orang-orang yang bersyukur atas dunia tempat mereka tinggal. Inilah orang-orang yang terus berterima kasih kepada pemilik kedai atas kopi mereka di pagi hari, yang selalu membuka pintu bagi orang lain, yang benar-benar mendengarkan keluh kesah karyawan atau konsumen.

Pengusaha sukses seharusnya tidak pernah melupakan semua orang, tempat dan hal-hal yang telah memainkan peran dalam kehidupan mereka yang membantu mereka dapatkan dari awal mereka yang sederhana ke tempat mereka sekarang.

5. Jagalah Kesehatan anda
Uang dan kesuksesan anda tidak akan berguna jika anda sudah divonis dokter menderita penyakit mematikan. Jadi jangan mengorbankan kesehatan untuk hal-hal yang sia-sia. Apa gunanya semua gairah yang anda miliki untuk impian bisnis yang sukses jika nantinya anda tidak merasakannya karena sakit.

Terlalu banyak dari anda terjebak dalam permainan kehidupan sehingga anda tidak pernah memikirkan kerusakan yang anda semua lakukan terhadap tubuh anda di sepanjang perjalanan hdup. Sebagai pengusaha, maupun karyawan hari-hari yang anda lalui begitu penuh dengan pekerjaan yang istirahat makan siang hanya menjadi istirahat singkat.

6. Menjaga Teman yang Tepat
Saya telah membahas pentingnya bisnis tidak dijalani sendiri, di sepanjang perjalanan usaha yang anda lakukan, anda harus membangun bisnis bersamaan dengan ideologi yang sama pula, yaitu kesuksesan dalam berbisnis bukan hanyauntuk dinikmati sendiri.

Apa gunanya melakukan sesuatu jika anda tidak memiliki orang-orang istimewa dalam hidup anda untuk membaginya. Sia-sia anda memiliki meja makan besar dan segala isinya tanpa ada yang menyantapnya.

Teman dekat adalah orang-orang untuk berbagi pengalaman dan bisa juga anda mengajak dia menjemput kemenangan agar teman-teman anda bisa menyambut anda saat anda gagal.

7. Pentingnya Keluarga
Kunci sukses seseorang adalah mengajak keluarganya untuk menjadi kekuatan dan semangat untuk bekerja. Kesuksesan sejatinya terletak pada pengaruh positif pada mereka yang disebut keluarga dan mereka yang akan turut merasakan kebahagiaan anda. Jika anda mati, mungkin perusahan akan memberi uang santunan, tapi mereka (perusahan) tidak memgingat anda atau merindukan seperti keluarga anda. Bahkan dengan cepat perusahan akan mencari pengganti anda.

Post a comment

0 Comments