Demi Jokowi Menuju 2019, Hari Ini Novanto Mengesahkan RUU Pemilu

Kemenangan Jokowi di RUU PEMILU.
Politik indonesia kian memanas. Upaya untuk menang Pemilu ditahun 2019 denganberbagai cara taermasuk mengubah undang-undang Pemilu.

Hasil sidang paripurna DPR dini hari ini  akhirnya mengesahkan RUU PEMILU menjadi UU Pemilu sesuai dengan versi pemerintah.  Partai yang berseberangan dengan Koalisi PDIP menyatakan walk out. Dengan demikian Pemilu 2019 nanti akan sangat keras namun memuluskan strategi Jokowi menang untuk periode ke dua.

Sebetulnya awalnya Fraksi PAN, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi PKS mengarahkan RUU Pemilu pada Voting apalagi terdengar selentingan Golkar akan bergabung. Ini dipastikan akan menang. Namun belakangan entah mengapa Golkar tetap solid Walau ketua umumnya menjadi tersangka kasus E-KTP. Fraksi PAN, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi PKS memilih walk out.

Partai Amanat Nasional tadinya mendukung pemerntah namun mengubah haluan mendukung Partai Gerindra dan teman-temannya.

Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah buat partai-partai pendukung pemerintah untuk meninjau kembali dukungan Partai pembangkang.

Bagi partai penentang  draft RUU Pemilu merasa yakin akan kalah dalam Voting dan memilih walkout dan berharap Fakhri hamzah juga akan walk out sehingga Rapat paripurna akan batal sesuai tata tertib.

halutsiana.com
Presiden Republik Indonesia 2012-2015
Tapi apa hendak di kata? Fahri Hamza memilih tetap ditempatnya sehingga sidang pengesahan UU Pemilu dapat berlangsung sesuai tata tertip dewan. Namun dengan walk out mereka punya dasar mengajukan ke MK agar UU tersebut dibatalkan.

Jadi masih ada babak berikutnya dalam perang elite politik. Bagi Gerindra khususnya ini adalah pertarungan to be or not to be.

Apabila RUU pemilu versi pemerintah yang berlaku dalam PEMILU 2019 maka kesempatan menang bagi Gerindra kecil untuk menjadikan calonnya. 

Post a comment

0 Comments