Inilah Satu-satunya Makanan Yang Memiliki Nutrisi Dari Semua Jenis Makanan

Jika kita berada dilautan selama berhari-hari dan hanya ada satu jenis makanan, apa yang akan terjadi pada kita? Jawabannya sederhana: "kita pasti mati." Semua organ tubuh bergantung pada apa yang kita makan, namun makan satu jenis makanan, misalnya hanya nasi, tentu belum cukup untuk kebutuhan organ seluruhnya.

Tetapi jika satu jenis makanan itu adalah Air Susu Ibu (ASI) yang kita miliki saat kondisi seperti diatas, maka ceritanya akan berbeda. ASI adalah satu-satunya makanan alami yang memiliki semua jenis gizi dari berbagai macam makanan yang sering kita makan.

Kecuali kalau satu makanan itu menjadi Air Susu Ibu.

"Satu-satunya makanan yang menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan manusia adalah Air Susu Ibu," jelas Jo Ann Hattner, seorang Konsultan Nutrisi di Stanford University School of Medicine dan mantan juru bicara nasional untuk American Dietetic Association.

halutsiana.com

"Air Susu Ibu adalah makanan yang lengkap. Kita bisa menambahkan beberapa makanan padat ke makanan bayi pada tahun pertama kehidupan untuk memberi lebih banyak zat besi dan nutrisi lainnya, tapi itu hanya sedikit dibandingkan dengan ASI," sambung Jo Ann Hattner.

Secara teknis, orang dewasa bisa bertahan hidup dengan ASI juga, akan tetapi wanita bersedia memberikannya cukup banyak susunya. Pilihan terbaik kedua adalah susu mamalia, terutama jika difermentasi.

"Yogurt, yang merupakan susu fermentasi, memiliki banyak bakteri yang baik untuk saluran pencernaan," kata Hattner.

Jadi, jika anda berada disebuah pulau selama berhari-hari tanpa ada makanan, anda akan sangat beruntung kalau bersama-sama dengan wanita yang menyusui. Hal itu terjadi jika wanita itu bersedia memberi susunya pada anda.

Post a comment

0 Comments