Cara Terbaru Dan Ampuh Mengatasi Koneksi Internet Yang Lambat

Koneksi Internet yang lambat dapat disebabkan oleh sejumlah alasan. Berikut beberapa alasan secara umum koneksi internet mulai melambat. Seperti yang disebutkan di bagian bawah halaman ini, tidak ada program yang menyulap untuk meningkatkan kecepatan Internet secara keseluruhan; Semoga membaca artikel ini dapat membantu Anda mengatasi internet lelet. Tidak semua internet lalot alias lambat loading terjadi karena koneksi internet, saya akan mengupas satu persatu masalah yang membuat internet anda lelet.
halutsiana.com

Lambat koneksi internet
Jika Anda menggunakan koneksi dial-up atau modem , ini akan jauh lebih lambat daripada koneksi broadband atau koneksi yang mungkin Anda gunakan di tempat kerja atau sekolah.
Apabila Anda menggunakan modem, kecepatan Internet akan tetap sama atau hampir sama dan hal itu juga terjadi pada beberapa pengguna internet disekitar anda yang juga melambat.

Jika koneksi broadband tersedia di wilayah Anda, kemungkinan pengalaman yang lebih menyenangkan di Internet akan anda alami ketimbang memakai modem, saya sangat merekomendasikan untuk memakai konekso bradband karena memiliki transfer data yang lebih tinggi.

Jika Anda menggunakan broadband pertimbangkan solusi broadband alternatif jika tersedia. Misalnya, kabel jauh lebih cepat dari DSL . Selain itu, perusahaan kabel optik seperti Comcast meningkatkan di beberapa area yang dapat memberi koneksi Anda lebih cepat.
Koneksi internet Anda mungkin juga lambat karena masalah koneksi. Anda bisa melakukan tes kecepatan internet untuk menentukan apakah Anda mendapatkan kecepatan yang seharusnya Anda dapatkan.

Catatan: Banyak koneksi (misalnya Cable, DSL, dan wireless broadband) memiliki kecepatan upload yang lebih lambat dibandingkan dengan kecepatan download . Jika Anda mengalami masalah saat mengunggah (misalnya melakukan obrolan video), hal tersebut merupakan kecepatan upload yang lambat dan bukan kecepatan download.

Situs dan download
Tergantung pada halaman web atau situs web yang dikunjungi atau unduhan yang Anda terima, koneksi internet Anda mungkin tampak lamban. Komposisi halaman atau situs, termasuk teks, gambar, dan video membuat perbedaan seberapa cepat kecepatan Internet Anda. Sebuah situs seperti Expresi Halmahera, yang 90% terdiri dari dokumen teks yang dimuat lebih cepat daripada situs web seperti YouTube , yang sebagian besar adalah gambar dan video.
Download saat browsing

Jika Anda dan juga orang disekitar rumah Anda melakukan beberapa aktivitas di Internet, maka Internet Anda akan tampak lebih lambat. Misalnya, Anda atau anak-anak Anda mendownload permainan, film, musik, atau bermain game online, koneksi internet anda akan menjadi lebih lambat.

Waktu siang hari atau hari sibuk
Pemilihan waktu berinternet siang atau malam hari dapat mempengaruhi kecepatan Internet. Bila lebih banyak orang online, server dan koneksi internet bisa menjadi kelebihan beban dan menyebabkan penundaan dalam waktu respons. Pengguna yang menggunakan kabel broadband untuk terhubung ke internet akan berbagi koneksi dengan orang sekitar yang juga memakai koneksi yang sama.

Hal ini akan berpengaruh pada penurunan kecepatan koneksi internet. Ketika semua orang memasuki akhir pekan, sering kali internet akan menjadi lamban. Mungkin anda bisa melihat Situs yang menampilkan grafik pemakai internet diseluruh dunia seperti Internet Traffic Report dan akan menampilkan arus data di seluruh dunia. Situs ini bisa memberi gambaran kasar tentang masa sibuk.

Masalah dengan browser
Internet mungkin juga tampak lamban karena browser Internet yang Anda gunakan untuk menjelajah Internet. Untuk memastikan Anda tidak mengalami masalah browser, cobalah peramban alternatif di komputer Anda (misalnya Google Chrome atau Mozilla Firefox ). Jika beberapa browser terlihat lambat maka Anda mungkin memiliki masalah dengan komputer Anda atau kemungkinan ada masalah dengan jaringan. Sebaiknya gunakan browser cadangan anda dan mencoba, apakah browser cadangan juga lelet atau tidak.

Jika kecepatan keseluruhan komputer Anda lamban atau memiliki masalah kinerja dengan melakukan kegiatan online seperti menonton video, kemungkinan sambungan Internet Anda akan lambat. Jika Anda memiliki perangkat Internet lain (misalnya smartphone atau tablet ) yang dapat terhubung ke Internet, sekiranya anda dapat menggunakannya untuk menguji kecepatan Internet agar dapat mengetahui apakah Internet atau komputer yang bermasalah.
Komputer anda berjalan lambat, langkah apa yang bisa anda lakukan untuk memperbaikinya?
Server atau lokasi situs
Lokasi halaman web yang Anda kunjungi juga bisa menentukan kecepatan internet. Jika Anda mengakses halaman web yang ada di bagian dunia yang berbeda, akan jauh lebih lambat daripada halaman yang dihosting lebih dekat ke lokasi Anda.

Maintenance jaringan atau situs
Jika penyedia layanan Internet atau host situs web Anda melakukan pemeliharaan pada jaringan, komputer, atau peralatan jaringan mereka, hal ini dapat menyebabkan masalah terkait kecepatan.

Jumlah pengunjung di situs
Sebuah server yang dan situs web hanya dapat menangani begitu banyak pengguna sekaligus. Jika ratusan, ribuan, atau jutaan orang mencoba mengunjungi situs ini pada waktu bersamaan, halaman tersebut akan jauh lebih lambat dan dalam beberapa kasus, halaman situsn tersebut mungkin tidak merespons atau memuat.

Virus atau infeksi malware
Periksa komputer Anda untuk infeksi virus atau malware . Kecepatan internet dapat dikurangi karena virus dan malware merusak file sistem operasi penting yang menggunakan sumber daya sistem (memori ) yang seharusnya berfungsi untuk fungsi Internet.

Di dunia online tidak ada program yang akan meningkatkan kecepatan Internet secara keseluruhan. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan dan beberapa program yang bisa membantu dengan kecepatan download file tertentu atau meningkatkan kecepatan jaringan tapi bukan kecepatan internet secara umum. Namun, tidak ada program perangkat lunak yang akan meningkatkan keseluruhan kecepatan koneksi internet Anda.
Beberapa program seperti download manager dapat membantu mendownload lebih cepat dengan mendownload bit dari file yang didownload melalui koneksi yang berbeda.

Terjadi serangan Dos pada ISP
Meski bukan situasi yang umum, koneksi internet yang lambat juga bisa terjadi saat Anda atau ISP diserang, misalnya serangan DoS . Dengan serangan DoS, komputer dan router menjadi sangat terbebani dengan permintaan sehingga menyebabkan koneksi Anda lambat atau tidak berjalan lama.

Jika Anda yakin berada dalam serangan seperti itu, hubungi ISP Anda untuk mendapatkan rekomendasi tambahan. Jika komputer Anda yang diserang, salah satu cara untuk lolos dari serangan ini adalah dengan mengubah alamat

Post a comment

0 Comments