Tips Membuat Anda Merasa Bekerja Dengan Gaji Besar

Banyak orang berpindah dari tempat kerja yang satu ke tempat kerja yang lain hanya karena alasan gaji kecil. Ironisnya mereka melakukan ini berulang-ulang, padahal ditempat kerja baru pun mereka merasa gajinya kecil.

Hal ini terjadi karena pengeluaran seseorang berbanding lurus dengan kebutuhan setiap bulannya. Berawal dari kebutuhan yang diimpikan, kemudian itu menjadi kebutuhan yang benar-bertahun harus dipenuhi setiap bulan. Lama kelamaan kebutuhan ini menjadi cicilin setiap bulan.  Alhalis, gaji besar akan terasa kecil sehingga mereka merasa perusahan tempat dia bekerja yang kedua ini memberi gaji yang kecil.


Hal ini akan terjadi berulang-ulang sehingga mereka dilabel sebagai karyawan kutu loncat. Semua ini terjadi karena mereka belum merdeka terhadap keuangan dan bekerja hanya berdasarkan kuadran cash flow, efek dari semua ini mereka akan menuding perusahan tidak adil dalam pemberian upah, padahal semuanya sudah sesuai aturan.

Belajarlah pada filosofi tanaman bunga dipekarangan, ketika semakin sering bunga itu dipindahkan, maka semakin cepat pula bunga tersebut mati, kalau pun hidup  bunga tersebut akan bertembuh tidak sehat.

Begitu pula dengan kita, jika terlalu sering pindah tempat kerja, maka perekonomian kita semakin tidak normal dan berpotensi mati.

Solusi dari semua ini adalah, kita harus pandai menciptakan pekerjaan sampingan, yang kerjanya tidak menganggu pekerjaan utama tapi karena melakukannya dengan sepenuh hati, maka pekerjaan sampingan ini mempunyai pendapatan yang menyaingi pendapatan pekerjaan utama atau bisa melebihi pendapatan pekerjaan utama.

Beranjaklah dari zona kenyamanan anda yang membuat anda merasa kekurangan. Beranilah mengambil keputusan untuk masa depan anda, jika anda sebagai karyawan biasa, ingatlah bahwa hidup anda berada di tangan atasan anda. Jika mereka (perusahan) memecat anda, anda tidak punya pegangan lain selain pasrah dan stress.

Buatlah pekerjaan sampingan yang anda jalani hanya diwaktu luang, tapi dikerjakan dengan sepenuh hati maka anda tidak akan bersungut dan menuding perusahan tidak adil dalam memberi upah kepada anda. 

Post a comment

0 Comments