Beberapa Langkah Untuk Sukses Yang Aku Jalani Dan Jarang Diketahui Orang

Sangat mengecewakan menolak suatu kesempatan dan kemudian melihat orang lain menangkap kesempatan yang sama dan menghasilkan uang berjuta-juta dari kesempatan tersebut. Kehidupan bisa menjadi rangkaian kemenangan dan bukan kekecewaan.


Orang sukses melihat kehidupan sebagaimana mestinya dan bukan sebagaimana adanya.

Mereka melihat bagaimana seharusnya kehidupan setelah diterapkan upaya “Saya akan menang” yang gigih dan cerdik. Kemajuan dalam setiap kegiatan dicapai hanya kalau potensialitasnya dibayangkan dan bukan dikekang oleh realitas.



Penglihatan pikiran adalah kekuatan untuk melihat bukan pada APA YANG ADA tapi pada APA YANG BISA ADA setelah kecerdasan manusia diterapkan.

Penglihatan pikiran adalah kekuatan untuk bermimpi. Penglihatan pikiran membentuk gambaran rumah yang kita inginkan, hubungan keluarga yang kita dambakan, penghasilan yang kita nikmati, liburan yang kita ambil, atau kekayaan kita di masa depan.

Kita dapat ‘memilih’ apa yang akan dilihat oleh pikiran kita. Orang yang sukses memilih untuk melihat kehidupan yang baik dan hebat di masa depan.

Kita bisa menjadikan hidup kita sebagai sorga atau neraka tergantung kemauan kita untuk menentukan apa yang harus ‘dilihat’ oleh pikiran kita. Sukses, kekayaan, dan kebahagiaan tidak datang dari kemujuran. Mengembangkan sebuah impian menjadi sukses sama seperti memelihara sebidang kebun.

Enam langkah terlibat disini:

(1) Pilihlah benih impian kita
(2) Persiapkan pikiran kita untuk menerima benih
(3) Tanamlah benih impian Anda
(4) Beri pupuk impian Anda
(5) Pusatkan energi Anda
(6) Gunakan waktu untuk bekerja bagi Anda.

Masing- masing kita adalah unik. Bila pikiran kita dikotori oleh kemerosotan semangat, kekecewaan, dan kekalahan, maka harus segera dicuci dengan ingatan akan kemenangan, pujian akan keberhasilan yang kita terima, dan kegembiraan yang pernah kita rasakan.

Untuk lebih mudah menemukan apa yang sebenarnya kita inginkan dalam mimpi kita, sering-seringlah kita melihat contoh di sekitar kita yang sesuai dengan impian kita itu.

Dengan melihat atau mengalami secara langsung, semangat kita akan dengan mudah terbangun. Nyatakanlah impian kita di atas kertas - gambarkan garis besarnya lebih dahulu, disusul oleh perincian.

Ambillah kebiasaan bertindak. Jangan menunggu keadaan yang sempurna untuk menanam mimpi Anda. Ingat, dalam jangka panjang Anda akan berada di depan. Setelah ditanam, benih impian memerlukan ‘pupuk’ imajinasi, dorongan, dan gagasan. Berkumpul dengan orang-orang yang sukses merupakan pupuk yang baik.

Berbicaralah dengan orang-orang yang sukses. Membacalah. Bergabunglah dengan orang-orang yang sukses. Biarkan orang berpikiran sukses lainnya membantu Anda.

Teman-teman yang negatif menginginkan kita gagal - seperti mereka, menjadi orang ‘rata-rata’ yang ‘biasa-biasa saja’. Singkirkan ‘rumput liar’ dan ‘hama’ disekitar tanaman kita. Tidak ada apa pun yang bisa menghentikan kemauan yang didisiplinkan secara sempurna.

Dalam menjalani hidup tidak selalu semuanya berjalan seperti apa yang kita mau. Sering ada rintangan, masalah, cobaan ditengah perjalanan hidup ini.

Namun semuanya itu melatih kemampuan anda dalam menghadapi masalah untuk menjadikan anda lebih kuat, tangguh dan memilikibanyak pengalamanyang berhargauntukkedepannyananti.

Jika anda mungkin saat ini sedang dalam kesulitan, jangan kuatir dan mengeluh namun pikirkan bahwa semua itu untuk mempersiapkan anda mencapai keberhasilan dalam mencapai tujuan anda.

Jadi hadapi masalah dengan mengucap syukur dan jangan mengeluh karena mengeluh tidak menyelesaikan masalah tapi malah menjadikan masalah terasa berat.

Hadapi masalah dengan bersyukur sebanyak yang anda bisa lakukan, karena bersyukur membuat anda akan lebih mampu menikmati kehidupan yang Anda tinggali.

Bawalah segala impian dan setiap langkah usaha anda dalam doa kepada Tuhan dengan penuh ucapan syukur maka niscaya Tuhan akan memberikan jawaban atas doa dan mimpi anda.

 Ketika kita mengatakan ‘saya akan...’, pada saat yang sama pikiran kita memperlihatkan bagaimana caranya dan memberikan energi yang diperlukan untuk mewujudkannya. Energi yang difokuskan menentukan siapa yang akan menang.

Sumber: Buku Kekuatan Berpikir Menjadi Sukses

No comments

Dilarang Berkomentar dengan menggunakan unsur-unsur SARA atau mencemarkan nama baik seseorang dalam bentuk apapun.

Powered by Blogger.