Cara mudah Mengubah Sebuah Blog Pemula Menjadi Lahan Bisnis Untuk Menghasilkan uang

Masyarakat pada umumnya jauh lebih mendukung tipe kreatif sesorang dibandingkan dengan mereka yang melakukan segala sesuatu tanpa menciptakan kreatifitas yang ada dalam diri. Bahkan  para seniman sekalipun yang semula orang biasa, membuat kehidupannya menjadi layak hanya dengan menyalurkan talenta tersembunyi mereka.


Meskipun tampaknya tidak mungkin, namun memulai sebuah blog bisa identik dengan memulai jalani bisnis kecil.

Mereka yang ngeblog ataupun vlogging, biasanya hanya sebagai taktik pemasaran untuk bisnis kecil dan akan merubah blog mereka menjadi sumber penghasilan.

Berikut adalah beberapa opsi paling populer untuk mendokumentasikan segala sesuatu menjadi sebuah blog dan akan menghasilkan uang.

Blog Pemula yang menghasilkan uang
Apakah anda kehilangan ide dalam memulai menulis blog? Begitu banyak topik potensial, mulai dari hobi (seperti memanggang ikan, membuat kue atau memancing) hingga mengurus diri sendiri bisa menjadi topik anda menulis blog. Sering kali, blog-blog ini dapat menggunakan beberapa media, seperti foto atau video, yang cocok dengan tulisan yang akan dituangkan pada blog.

Seorang Jill Nystul adalah pendiri blog  One Good Thing , mengatakan bahwa meskipun ia memulai blognya sebagai proyek sampingan, namun pada akhirnya ia berhasil berhasil mengembangkan blognya menjadi ladang bisnis. Bahkan, ia berhenti dari pekerjaan hariannya dan menjadi blogger tetap.

"Ini telah menjadi sumber pendapatan yang baik bagi saya dan tim saya yang terdiri dari empat karyawan fulltime dan dua karyawan parttime," kata Nystul. "Ada sumber uang yang baik yang harus dibuat jika Anda memiliki lalu lintas trafik yang layak dan dapat masuk dengan jaringan iklan bereputasi baik."

Nystul menyarankan calon blogger untuk menulis secara konsisten tentang topik di mana mereka memiliki keahlian khusus, dan menggunakan media sosial untuk keuntungan mereka.

Memulai dengan memposting di sosial media tentang tulisan-tulisan anda, akan memaksa mesin pencari seperti google semakin memberi akses untuk pencarian langsung di google.

Selain itu, anda para blogger pemula dapat bergabung dengan grup sesama blogger di google plus, grup faceebook dan lain sebagainya sebagai media pembelajaran untuk tingkatkan nilai trafic blog anda.

Blog Gambar atau Foto
Jika kebiasaan anda mengunggah foto dimedia sosial seperti facebook dan instagram, sekarang anda alihkan itu ke blog anda sambil membubuhkan sedikit caption di gambar yang anda posting. Hal ini berlaku sama dengan video, namun video dalam blog bisa memberi keuntungan ganda karena blog video yang anda buat berafiliasi dengan youtube.

Cara mudah bagi anda yang suka vlog di instagram atau facebook, lakukan ini di youtube, kemudian anda masukin video youtube tadi kedalam blog anda. Nah dengan demikian, anda sudah memiliki dua potensi untuk mendapatkan pundi-pundi uang melalui blog, yang pertama melaui youtube dan kedua melalui blog anda sendiri.

Nah setelah semua anda lakukan, jangan lupa buat akun adsense sebagai portal iklan di blog anda, namun blog yang anda buat harus mempunyai artikel yang menarik dan relevan. Selamat Mencoba.

No comments

Dilarang Berkomentar dengan menggunakan unsur-unsur SARA atau mencemarkan nama baik seseorang dalam bentuk apapun.

Powered by Blogger.