Cara Membersihkan Tombol Keyboard Komputer Hanya Sebentar

Keyboard adalah sebuah komponen penting pada komputer yang sering digunakan hampir setiap hari. Karena struktur keyboard yang banyak memiliki cela, tak jarang debu atau benda-benda kecil seperti rambut,dapat dengan mudah menumpuk di bawah penutup tombol keyboard dan sangat sulit untuk dibersihkan.

Selain itu, selama penggunaan berhari-hari tombol-tombol keyboard banyak bakteri akan tumbuh. Memiliki keyboard yang bersih dan sehat dapat meningkatkan kenyamanan menggunakan komputer.

Jika Anda memiliki keyboard membran untuk komputer sahabat blogger dan itu kotor, petunjuk ini akan menunjukkan kepada agan-agan bagaimana cara membersihkannya langkah demi langkah. Proses ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit dan sangat sederhana sertabisa dilakukan di rumah.

Foto gambar keyboard anda


Ambil foto keyboard sehingga anda ingat tombol-tombol keyboard ditempatkan sesuai posisinya. Anda tidak ingin melupakan
Jika tidak dapat mengambil foto dari kamera sendiri, cari gambar keyboard yang sama dengan keyboard anda agar anda bisa sesuaikan tombolnya.

Cara Melepaskan Tombol Keyboard


Gunakan penarik tombol keyboard seperti pada gambar dibawah ini. Jika tidak ada ada alat, anda bisa melepasnya dengan menggunakan obeng atau memodifikasi kawat penarik tombol buatan sendiri.

Sebenarnya kawat menarik tombol lebih nyaman dari obeng karena kawat Penarik keyboard lebih kecil kemungkinannya untuk menggores tombol yang terbuat daripada yang plastik.


Jika memungkinkan, hindari melepas tombol spasi dan enter karena tombol-tombol ini mungkin memiliki kabel untuk yang terkoneksi dengan perangkat keras dari keyboard itu sendir.

Tempatkan tombol dalam wadah berisi air hangat. Jangan membuat air terlalu panas, karena dapat merusak tombol keyboard. Air hangat berfungsi untuk melepaskan kotoran yang mengandung minyak.


Tambahkan Sabun cuci piring tapi jangan terlalu banyak karena bisa lebih sulit untuk dibilas. Jangan gunakan pemutih, karena dapat memudarkan plastik.

Bilas tombol keyboard tadi yang baru saja direndam selama 30 menit. Anda bisa menggunakan saringan atau tempat nasi untuk langkah ini.

Sesuaikan penempatan kartu tombol-tombol tadi dengan foto keyboard Anda. Pastikan Anda meletakkan semua tombol kembali dengan hati-hati di tempat yang tepat dan menghadap ke arah yang benar.

Jangan lupa bersihkan setiap cela dengan cotton bud dan kuas kecil setelah anda melepaskan semua tombol keyboard

Untuk menghindari tombol keyboard terkena kotoran, berishkan secara berkala dan jangan dekat makanan ringan atau cemilan berdekatan dengan keyboard anda.

No comments

Dilarang Berkomentar dengan menggunakan unsur-unsur SARA atau mencemarkan nama baik seseorang dalam bentuk apapun.

Powered by Blogger.