Lepaskan Ketergantunganmu Pada Manusia

Alkisah di pegunungan Himalaya, seorang pendaki wanita yang tergelencir dari sebuah tebing yang tinggi, dan beruntung tangannya sempat meraih akar pohon sehingga ia berpegang erat padanya. Sementara dibawah jurang pefnuh batu yang siap meremukan tulang-tulangnya ketika ia terjatuh.

Satu-satu pegangan yang meyelamatkan hidupnya adalah akar tersebut, namun sampai kapan tergantung dan bertahan dalam situasi seperti itu.


Wanita ini terus bertahan hingga menjadi lelah dan ia pun berdoa pada Tuhan: "Tuhan tolonglah aku, selamatkan aku."

Setelah menunggu beberapa lama, tim bantuan tak kunjung datang, dan akhirnya wanita ini kembali memohon kepada Tuhan: "Tuhan tolong aku, selamatkan aku."

Kemudian muncul suara lembut di telinganya, "lepaskan peganganmu dari akar itu."

Wanita yang sudah perpengalan dalam dunia pendakian merasa takut dan ragu dengan suara itu, karena satu-satunya pegangan yang menyelamatkan hidupnya harus dilepas.

Singkat cerita wanita ini melepaskan tangannya dari pegangan akar, dan ternyata, tim penyelamat yang ia tunggui sudah berada sejak sejam lalu di bawah lembah sedang memasang jaring agar wanita ini jatuh diatas jaring sehingga kakinya tidak terantuk batu.

Terkadang kita takut untuk melepas ketergantungan kita pada manusia karena kita terlalu memikirkan batu yang ada di lembah bukan pada suara Tuhan yang membisiki ditelinga kita.

Kepercayaan akan Tuhan itu sangat penting untuk kelansungan hidup, untuk itu percayalah padaNya.

No comments

Dilarang Berkomentar dengan menggunakan unsur-unsur SARA atau mencemarkan nama baik seseorang dalam bentuk apapun.

Powered by Blogger.