Cara Mengatasi Masalah Hidup Untuk Kunci Sukses

Biaya pernikahan yang murah

Akar segala kejahatan adalah uang. Benarkah pernyataan ini?  Sangat relevan jika dibadingkan dengan kehidupan tanpa uang di era milenia. Pastikan bahwa anda dapat mengatasi masalah keuangan terlebih dahulu sebelum dapat mengatasi masalah lain seperti cinta dan hubungan dengan kekasih.

Jangan terburu-buru menjalin hubungan yang menuju pada pernikahan jika fondasi perekonomian anda masih labil. Ingat, bahwa Pernikahan itu mahal dan satu langkah keliru bisa membuat anda menderita. Namun bukan artinya anda jangan menikah, tetapi hidup sederhana adalah cara untuk membuat pernikahan menjadi murah dan bisa menjangkau impian dari sebuah hubangan.

Sisihkan 20 persen dari gaji anda setiap bulan, dan jangan pernah menyentuhnya, anggap saja anda sedang membayar hutang sehingga anda merasa tidak punya tabungan. Anda akan memiliki cukup uang untuk mandiri dan dapat keluar dari pekerjaan buntu yang dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore dan sangat melelahkan.


Belajar pada pengalaman

Pendidikan mandiri alias pengalaman hidup lebih cocok dan sangat penting dipakai bertahan hidup dari pada pendidikan formal di sekolah.

Pendidikan formal dapat memberi pekerjaan, karena sejak kecil anda sudah di tanam dalam pikiran bahwa sekolah untuk mendapat pekerjaan, tetapi apa yang terjadi ketika pekerjaan itu berakhir? Anda dipecat misalnya.

Waktu masih sekolah anda diajarkan untuk mencari pekerjaan kantoran seperti kerja di bank atau menjadi PNS, tetapi tidak pernah diajarkan cara mencari uang.

Jangan mudah percaya orang lain

Jangan percaya pada siapa pun yang belum pernah hidup bersamamu setidaknya selama setahun.

Kebanyakan orang lebih memiliki mengendalikan dan menyembunyikan sisi gelap atau sifat asli mereka selama setidaknya satu tahun.

Kemudian sifat asli mereka akan muncul saat ada tekanan dan mereka tidak bisa menyembunyikan sifat asli tersebut setelah melalui masa satu tahun.

Jaga Kebugaran dan Kesehatan

Jangan pernah mengabaikan kesehatan dan selalu jaga pola makan yang baik. Penyakit adalah hal yang cenderung menghantui ketika mulai beranjak 30an dan tidak dapat sgesit seperti dulu waktu masih muda. Kurang olaraga dan diet sehat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Diet bukan soal tidak makan tetapi definisi diet adalah anda harus memilih makanan mana yang baik untuk kesehatan dan mana makanan yang mendatangkan sumber penyakit.

Memilih teman yang baik

Pergaulan yang buruk hanya merusak kebiaasaan yang baik. Beremanlah sebanyak mungkin tetapi fokuslah pada kualitas teman yang anda miliki. Bukan mau menjadi sombong karena memilih teman, tetapi coba buat survey kecil pada 5 teman anda dan bandingkan itu dengan pendapatan anda.

Lihat pendapatan anda akan sama dengan 5 teman dekat yang anda miliki tadi. Jadi, burung gagak tidak bisa berkumpul dengan burung merpati.

Tulus dengan orang licik itu perlu, tapi anda juga harus licik

Jangan mencoba bersaing dengan musuh atau saingan anda sebelum memahaminya terlebih dahulu. Ilmu memahami orang harus masuk dalam kamus pergaulan anda. Tenang dan jadilah ramah akan membuat mereka percaya bahwa anda di pihak mereka.

Setelah memantapkan diri anda berada pada pihak mereka dan membuat mereka percaya bahwa anda tidak berbahaya, saatnya untuk melepaskan semua senjata agar terlepas dari perangkap licik mereka untuk menjatuhkan anda. Tampak tidak etis, tetapi begitulah dunia bekerja.

Merencanakan sesuatu dengan baik

Jangan terburu-buru dalam sebuah perjalanan seperti liburan ke luar kota. Penjelajah kuno menghabiskan waktu bertahun-tahun merencanakan ekspedisi mereka karena berbagai alasan. Pertama, mereka ingin meminimalkan biaya. Kemudian, mereka ingin meminimalkan waktu dan mereka ingin mencegah terjadi sesuatu yang memakan korban. Begitulah cara mereka bepergian ke tempat jauh dan kembali ke rumah mereka dalam keadaan baik.

Biasakan menolong orang lain

Membantu orang lain yang membutuhkan adalah seperti memiliki tabungan di bank. Orang-orang kemungkinan besar akan membantu ketika anda sedang dalam masalah dan jika mereka ingat bahwa anda juga membantu mereka ketika mereka sedang dalam masalah.

Waspadalah dengan siapa anda mengungkapkan rahasia masalah pribadi atau ide-ide cemerlang anda.

Jangan terlalu mengungkapkan rahasia anda pada orang lain yang belum anda percayai.

Beberapa orang memiliki kebiasaan mendengarkan ide-ide orang lain dan kemudian mencurinya. Tidak heran dalam dunia bisnis yang dibawah ke ruang sidang adalah masalah hak cipta atau merek yang digunakan secara ilegal, paten yang dicopy, dan beberapa hak cipta yang dilanggar.

Investasikan diri anda

Investasikan uang anda di pasar saham atau dalam bisnis, tetapi yang terpenting, investasikan diri anda sendiri. Berinvestasi dalam pengembangan pribadi akan menjaga masa depan anda lebih dari apa pun yang dapat dilakukan dengan uang.

Bahkan, suatu hari anda mungkin kehilangan semua uang yang anda miliki, lalu apa yang terjadi? Jika Anda memiliki pengetahuan yang cukup, anda tidak akan khawatir - Cukup kembali dan mulai lagi dari awal.

Belajar Berbisnis

Pelajari setidaknya beberapa keterampilan dan bisnis yang dapat dipasarkan sesuai eranya, tetapi yang lebih penting, pelajari cara menjualnya.

Inilah yang membuat bisnis terus berjalan dan dapat diandalkan untuk menghindari masa krisis keuangan. Bisnis apapun pasti membutuhkan orang lain.

Dokter hewan saja membutuhkan maussia yaitu pemiliknya  untuk mengantarkan hewan tersebut karena hewan tidak daat berjalan sendiri ke dokter hewan.

Jadi jika kamu keberatan dengan belajar menjual karena alasan tidak ada talenta untuk berbicara meyakinkan pembeli maka pada saat itu juga kiamat bagi rencana bisnis anda.

Semakin banyak orang yang dapat diajak bicara, semakin banyak anda dapat mengamankan kelangsungan hidup Anda.

Jangan berusaha menjadi kaya. Berusaha untuk menjadi nyaman secara finansial. Mengapa anda harus mati lebih awal karena stres? Hidup harus dinikmati  bukan untuk disesali.

Post a comment

0 Comments