Kode Tersembunyi Pada Label Buah Impor Yang Perlu Anda Ketahui

Makanan merupakan sumber utama yang menentukan seseorang sehat maupun sakit, baik itu makanan yang diproduksi secara alami maupun yang mengalami pengolahan di pabrik.

Tidak terkecuali buah-buahan. Banyak orang berpikir bahwa yang namanya buah, pasti semuanya sehat, apalagi buah di klaim banyak mengandung Vitamin dan sumber lain yang menyehatkan seperti Antioksidan.

Namun hal itu tidak selamanya benar, hal ini disebabkan karena buah tersebut sudah terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia.

Sebelum saya menulis lebih lanjut, saya mau tegaskan bahwa tidak salah memakan buah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Kebiasaan membeli buah di swalayanlah yang membuat kita bisa terkena penyakit seperti kanker, jika kebiasaan itu terus menerus kita lakukan oleh karena tidak mengetahui kode yang tertera pada buah impor.

Kode yang tertera pada buah impor disebut Price Look Up, pernah lihat kan?

Berikut saya jelaskan mengenai 4 jenis kode pada buah impor yang perlu anda ketahui.

1. Kode yang terdiri dari 4 digit dan dimulai dengan angka 3 atau angka 4



Buah yang memiliki label seperti gambar diatas artinya, buah ini ditanam secara konvensional dan tidak berbahaya.

Kendati demikian buah ini harus di cuci sebelum dikonsumsi, karena bagaimanapun buah tersebut memakai pupuk dan pestisida dalam proses penanaman.

2. Kode yang terdiri dari 5 digit yang dimulai dari angka 9




Buah dengan label jenis ini biasanya buah yang ditanam secara organik. Buah ini juga sesuai dengan standar United States Department of Agriculture (USDA) atau Dinas Pertanian Amerika.

Standar USDA organik pada buah yaitu buah ditanam tanpa menggunakan pupuk atau pestisida.

3. Kode yang terdiri dari 5 digit yang dimulai dari angka 8


Meskipun bentuk, tekstur dan rasanya benar-benar seperti buah organik, namun sebenarnya, buah jenis ini adalah buah yang ditanam dari hasil modifikasi genetika.

Buah ini juga termasuk jenis pangan Genetically Modified Organism (GMO) yaitu segala sesuatu yang dibuat berdasarkan peningkatan kemampuan genetis.

Pangan jenis GMO banyak yang diperdebatkan dan masih bersifat kontroversial termasuk buah dengan label ini. Melon, pisang, pepaya merupakan buah yang paling sering direkayasa genetika

4. Buah tanpa label dan Kode

Buah-buah yang beredar di supermarket atau swalayan tanpa stiker atau label, biasanya sengaja dilakukan untuk tujuan tertentu.

Buah-buah ini sebenarnya lebih berbahaya karena kita tidak bisa mengetahui jenis buah seperti kode diatas, kecuali langsung dibeli di kebun maupun pasar-pasar tradisonal.

Demikianlah arti kode dari label yang tertera di buah-buah Impor.

Post a comment

0 Comments